FAIL GIVES YOU HATRED

HAL YANG KECIL





Gua orang yang sangat menghargai orang lain yang berusaha untuk gua walaupun itu hal yang sangat kecil bagi mereka dan bagi gua,  yang bikin rasanya gua ingin membalas kebaikan mereka dengan hal yang lebih, sifat ini mungkin akibat gua terlalu lama sendiri dan terlalu lama menjadi JONES,

sifat ini terasa banget kalau gua lagi turnamen basket.


Sudah beberapa bulan gua mengikuti kegiatan ekskul basket di SMBO, gua merasa belum cukup jika suatu saat ada pertandingan sparing atau turnamen, maka dari itu gua bikin komitmen untuk berlatih basket dimanapun akhirnya pun gua beli bola basket yang karet murahan KW10 harganya 135k yang beberapa 3 kali buat main sama temen-temen langsung peang gak karuan gitu, terpaksa gua beli lagi yang harga 350k lumayan bagus nih bola sering dipake di lapangan yang ada batu-batuan kecil dan konblok yang tajem tetep sehat.
Gua mulai benerin dribble, crossover, dsb, by the way itu gua latihan di depan rumah gua setiap sore, banyak orang ngeliatin gua, kata mereka "ini orang gila ya? main basket ga ada ringnya?" banyak orang berpikir kaya gitu, kalau tetangga "ringnya mana? moso gak ada ringnya" dan orang yang ngomong gitu orang yang sama kalau lewat depan rumah gua, sampe sampe gua ngomong gitu ke orangnya pas dia lewat, "ringnya mana? moso ga ada ringnya" kata gua, "lahh? ngapa lu?". sial kata gua, ternyata itu tukang bajigur yang mirip sama tuh orang. "engga pak, ini saya ngomong sa..sama *kaget tai burung nemplok di kepala* MONYET!", "hahh? lu kira gua monyet gitu? kurang ajar lu", "bukan pak itu.. saya diberakin burung jadi kaget", "gua guyur pake bajigur baru tau rasa lu!", "ya pak maaf, maaf". Selesai tuh tukang bajigur ngomelin gua, gua lanjutin latihan gua.

Baru 2 hari latihan di rumah tiba-tiba udah ada pemberitahuan dari coach ada turnamen minggu depan, gua terus geber latihan. Kalau gak salah itu nama turnamen-nya PORDATA-IV  Gua gak lupa latihan bareng sama temen2 yang lain, tapi yang gua bingung latihan-nya udah mulai gak seru lagi, kenapa?, karena jarang ada yang latihan, orangnya bisa dihitung pake jari, ini yang buat gua kecewa sama temen-temen yang lain, bener gua gak habis pikir sama mereka padahal seminggu lagi udah turnamen, seminggu itu deket banget loh bagi gua, tapi gpp yang penting gua fokus sama diri gua sendiri, gua harus latihan gua gak mau malu-maluin pas turnamen nanti.

D-day pun tiba kita semua dateng pagi-pagi biar gak terlambat, ternyata kita giliran ke-3 baru mulai tanding, kira-kira 4 setengah jam gua nunggu, gua liat-liat pertandingan antara SMA yang gak gua kenal, gua bisa ngambil kesimpulan skill mereka hampir sama dengan tim gua, ternyata lawan gua tim yang pernah kita kalahin di turnamen sebelumnya jadi gua makin tambah pede, tapi gua gak boleh meremehkan mereka karena gua gak tahu skill mereka sekarang mungkin lebih bagus atau sama aja.

Saat gua nungguin pertandingan selesai, ada temen-temen gua dateng padahal waktu itu gua belum deket banget tapi saling sapa aja biar tambah akrab, mereka adalah

  • Tahupan
  • Moioing
  • Napsidong
  • Restuindong
  • dll (gua lupa siapa lagi wkwkwk)
walaupun sebagian mereka dari kelas sebelah dan juga sebagian pengen nonton orang mereka suka, itu gpp yang penting mereka mendukung / men-support tim gua, mungkin bagi mereka itu hal yang kecil tapi bagi gua hal yang besar itulah pikiran gua kalau melihat mereka, mereka juga bantuin beliin air, waktu itu pas di bangku penonton gua juga pernah minta tolong belin obat maag buat (waktu itu gua nervous, kaki gua bergeter susah jalan, gara-gara itu perut gua sakit, dan satu lagi yaitu NABER wkwkwkw) sama moioing dan napsidong, gak tau kenapa ya, gua sangat-sangat terima kasih jasa mereka, walaupun cuman beli obat maag si moioing ngasih gua dan si napsi pergi nemuin yang lain.
"makasih ya, makasih banget" kata gua, "iya gpp" jawab moioing, "gua mungkin terlalu lama sendiri makanya gua bener-bener makasih sama lu". dia cuman diem doang ngeliat pertandingan.


Share:

No comments:

Post a Comment